Harga Terbaru Samsung Galaxy V Lengkap Dengan Spesifikasinya

Samsung Galaxy V bisa dikatakan sebagai ponsel unggulan ketika baru dirilis. Tepatnya dua tahun yang lalu, yakni di tahun 2014.



Ketika baru dirilis, ponsel besutan dari perusahaan Korea ini telah memikat hati para konsumen, khususnya konsumen dari tanah air. Salah satunya mungkin Anda sendiri.

Bahkan faktanya, ponsel pintar ini tetap dilirik oleh pengguna di Indonesia. Makanya, tidak jarang konsumen bertanya-tanya mengenai spesifikasi serta harganya di tahun belakangan ini.
Samsung Galaxy V
Samsung Galaxy V
Nah, jika Anda termasuk orang yang tertarik untuk memilikinya. Salah satu hal paling penting untuk Anda ketahui tentu saja perihal spesifikasinya, baru kemudian biaya yang harus dikeluarkan sebagai mahar untuk membawanya pulang.

Supaya lebih jelas, mari luangkan waktu beberapa menit saja untuk mencari tahu tentang spesifikasi Samsung Galaxy V di bawah ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy V
Dewasa ini, spesifikasi menawan selalu diburu oleh konsumen. Spesifikasi yang jauh lebih baik jelas akan menghadirkan pengalaman yang jauh lebih baik pula.

Contohnya, smartphone dengan dapur pacu yang luar biasa akan membuat pengoperasiannya jauh lebih cepat. Sebaliknya, dapur pacunya yang terbilang biasa saja jelas akan lebih lamban.

Meskipun begitu, lamban atau tidaknya ketika mengoperasikan smartphone bergantung pada aplikasi yang disematkan di dalamnya. Intinya, semakin banyak aplikasi yang pengguna sematkan di dalam ponsel pintar, maka semakin lamban kinerjanya.

Nah, kembali pada spesifikasi dari Samsung Galaxy V. Untuk smartphone ini memang tidak bisa dikatakan istimewa. Terhitung jika dibandingkan dengan ponsel keluaran terbaru saat ini. Wajar sekali karena saat ini banyak brand terkenal mulai menyematkan prosessor gede yang dimaksudkan untuk menunjang kinerja smartphone. Maksudnya supaya kinerjanya tetap stabil walaupun digunakan untuk multitasking.

Dan untuk masalah ini, jelas Galaxy V kalah. Walaupun begitu, Anda tetap tidak boleh mengatakan jika smartphone ini jelek. Pasalnya, semuanya tergantung pada siapa yang menggunakannya.

Dalam bahasan spesfikasi ini, ada beberapa part yang mana menggambarkan tentang ponsel pintar tersebut. Diantaranya adalah mengenai dapur pacunya, jaringannya, kameranya, serta baterai yang diusungnya. Untuk selengkapnya, coba cermati di setiap bagian spesifikasinya ini.

Sumber : www.samsung.com

Processor CPU Speed
1.2GHz
CPU Type
Single-Core


Display
Size (Main Display)
4.0" (100.8mm)
Resolution (Main Display)
480 x 800 (WVGA)
Color Depth (Main Display)
16M
Technology (Main Display)
TFT


Camera
Main Camera - Resolution
CMOS 3.0 MP
Front Camera - Resolution
CMOS VGA
Main Camera - Flash
Yes
Main Camera - Auto Focus
No


Memory
RAM Size (GB)
0.5 GB
ROM Size (GB)
4 GB
Available Memory (GB)
2 GB
External Memory Support
MicroSD (Up to 64GB)




Network/Bearer
Multi-SIM
Dual-SIM
SIM size
Micro-SIM (3FF)
Infra,2G GSM
3G WCDMA
2G GSM
GSM850, GSM900, DCS1800, PCS1900
3G UMTS
B1(2100), B8(900)






Connectivity
USB Version
USB 2.0
Location Technology
GPS, Glonass
Earjack
3.5mm Stereo
Wi-Fi
802.11 b/g/n 2.4GHz
Wi-Fi Direct
Yes
Bluetooth Version
Bluetooth v4.0
Bluetooth Profiles
A2DP, AVRCP, HFP, HID, HOGP, HSP,
MAP, OPP, PAN, PBAP
PC Sync.
KIES
OS OS
Android
General Information Form Factor
Touchscreen Bar
Sensors Sensors
Accelerometer
Physical specification Dimension (HxWxD, mm)
121.4 x 62.9 x 10.7
Weight (g)
123




Battery
Internet Usage Time(3G) (Hours)
Up to 7
Talk Time (3G WCDMA) (Hours)
Up to 8
Standard Battery Capacity (mAh)
1500
Internet Usage Time(Wi-Fi) (Hours)
Up to 10
Audio Playback Time (Hours)
Up to 29
Video Playback Time (Hours)
Up to 6
Audio and Video Video Playing Format
MP4, M4V, 3GP, 3G2, MKV, WEBM
Audio Playing Format
MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, AMR, AWB, FLAC, MID,
MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA
Services and Applications Mobile TV
No
S-Voice
No

Dapur Pacu Galaxy V
Salah satu poin terpenting sebelum Anda membeli android adalah mengetahui dengan pasti tentang daur pacunya. Maksudnya, mesin yang digunakan untuk menunjang kinerja smartphone tersebut.

Dari segi permesinan, Samsung Galaxy V telah didukung chipset speadtrum SC6815, kemudian didukung pula prosessor single core ARM Cortex A7. Ini akan membuat pengoperasiannya cukup stabil.

Dan untuk dukungannya, smartphone ini telah membenamkan RAM yang bisa dibilang cukup kecil bila dibandingkan dengan produk keluaran terbaru, yakni sekitar 512 MB.

Meskipun begitu, jangan pernah khawatir untuk urusan kinerjanya. Karena kinerjanya tetap mumpuni, asalkan Anda bijak menggunakannya.

Sementara untuk melengkapinya, smartphone ini juga dilengkapi dengan GPU Mail 400 yang dimanfaatkan untuk pengolahan grafis. Tujuannya agar tampilan antarmukanya lebih jernih. Makanya, ponsel pintar ini tetaplah menarik walaupun sudah banyak smartphone baru lainnya.

- Jaringan Galaxy V
Jaringan atau network digunakan untuk proses internetan, atau untuk proses berkirim pesan dan lain sebagainya.

Dan untuk urusan jaringan, Samsung Galaxy V juga tidak kalah dengan ponsel pintar lainnya. Smartphone ini telah didukung oleh dual sim yang bisa digunakan bersamaan.

Selain itu, jaringan yang digunakan sudah mendukung HSDPA. Tentu saja jaringan tersebut akan membuat lebih mudah dalam berinternetan, baik untuk mencari informasi, beraktifitas melalui media sosial dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk tambahannya, smartphone ini sudah support dengan wifi 802 dimana Anda bisa berinternetan ketika ada jaringan wifi di sekitar pengguna.

- Kamera Galaxy V
Hampir sebagian besar pengguna, memiliki smartphone yang memiliki fitur kamera adalah yang dicarinya. Tentunya tanpa mengesampingkan spesifikasi lainnya.

Untuk smartphone ini, kameranya ada dua. Kamera utamanya sudah mumpuni sekitar 3 MP, dan sudah dilengkapi dengan LED Flash. Sementara untuk kamera depannya masih VGA.
Untuk kamera depannya inilah yang menjadi kelemahannya. Karena kualitas gambarnya saat berfoto dan video kurang baik.

Nah, untuk Anda yang tetap mempercayakan kegiatan berfoto ria dengan smartphone ini, Anda bisa sedikit bernafas lega karena memori penyimpanannya cukup besar.

Memori penyimpanan internalnya sudah mencapai 4 GB, dan bisa diperbesar lagi mencapai 32 GB dengan bantuan microSD. Pastinya, penyimpanan ini akan sangat cukup untuk file dan foto yang Anda miliki.

- Baterai Galaxy V
Telepas dari bagian spesifikasi sebelumnya, yang tidak kalah pentingnya adalah sisi baterainya. Baterai ini nantinya akan menentukan lama tidaknya ponsel pintar di tiap harinya.

Untuk Samsung Galaxy V ini memang tidak memiliki baterai berkapasitas besar, tapi tidak bisa dibilang biasa. Karena sejatinya telah disesuaikan dengan spesifikasinya di atas.

Dan kapasitas baterai dari ponsel pintar ini adalah sekitar 1500 mAh (baterai Li-ion) yang mana mampu talk time sampai 10 jam. Jadi, ketahanannya cukup lama sehingga proses charge tidak terlalu sering sebagaimana yang dikeluhkan oleh pengguna smartphone lainnya.
Samsung Galaxy V Hitam
  
Harga Samsung Galaxy V
Samsung Galaxy V ini merupakan produk unggulan perusahaan Korea di tahun 2014. Tentunya dikarenakan sudah mengadopsi sistem operasi androit kitkat.

Ponsel ini dibuat dengan layar berukuran 4.0 dengan usungan layar jenis TFT Capacitive Touchscreen. Sementara untuk resolusinya sekitar 480 x 854 pixels dengan kerapatan ~245 ppi pixels.

Di awal kemunculannya, smartphone ini dibanderol sekitar 1 jutaan. Dan setelah hampir dua tahun berlalu, kini Anda bisa memotong biayanya lebih besar.

Ya, di bulan Juni 2016 ini, biaya yang harus dipersiapkan sekitar 900 ribuan. Dan ini bisa saja kurang tergantung daerah dimana Anda tinggal.
Untuk informasi lebih detailnya, berikut kami sajikan daftar riwayat Harga Samsung Galaxy V 2016 :

Bulan/Tahun Harga HP Baru Harga HP Bekas
Januari/2016 Rp 1.100.000 Rp. 800.000
Februari/2016 Rp. 1.099.000 Rp. 800.000
Maret/2016 Rp. 910.000 Rp 790.000
April/2016 Rp. 910.000 Rp 790.000
Mei/2016 Rp. 910.000 Rp 790.000
Juni /2016 Rp 900.000 Rp 600.000

Kelebihan Serta Kekurangan Galaxy V
Untuk melengkapi spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy V ini, Anda juga mungkin ingin tahu lebih jauh mengenai ponsel pintar menarik ini. Ini seputar kelebihan serta kelemahan yang dimiliki oleh ponsel entry level tersebut.

Untuk kelebihannya, smartphone yang satu ini sudah memiliki tampilan antar muka yang lebih bagus karena sudah mengusung sistem operasi android kitkat.

Selain itu, kelebihan dari Samsung Galaxy V ini telah menawarkan penjelajahan internet yang lebih cepat dengan jaringan GSM dan HSDPA. Serta telah didukung dengan dual sim card. Tak hanya itu saja, memori penyimpanannya sudah mumpuni dengan memori internal 4 GB dan memori eksternal sebesar 32 GB.

Sebaliknya, untuk kelemahan dari Galaxy V ini adalah pada penggunaan processornya yang baru sebatas single core dengan kekuatan sebesar 1.2 GH. Serta kurang bagusnya proses aktualiasi video call atau skypan serta gambar untuk selfie karena smartphone ini hanya menggunakan VGA pada kamera depannya.

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi serta harga dari Samsung Galaxy V. Jika Anda memiliki dana terbatas, namun tetap ingin smartphone unggulan Samsung, maka Galaxy V adalah pilihan yang masuk tepat untuk anda.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==